Pilot Jepang Menemukan UFO Saat Melewati Alaska





Penampakan Sebuah Objek Yang Diduga Sebagai UFO


Pada 17 November 1986, penerbangan pesawat barang / cargo dari Paris,Prancis ke Tokyo, Jepang dengan nomer penerbangan Japan Air Lines Flight 1628 (JAL 1628) armada Boeing 747-200F membawa 3 crew penerbangan yaitu Captain Kenju Terauchi, Co-Pilot Takanori Tamefuji, dan Flight Enginner Yoshio Tsukuba.


Tepat jam 5 sore, JAL 1628 memasuki area udara (airspace) alaska lalu 11 menit kemudian menemukan 2 objek yang berdekatan dengan pesawat di kiri (bisa liat difoto pertama yang di gambar oleh Captain Kenju lebih jelas pada gambar ke4) crew pesawat mengira itu adalah pesawat militer.


Pada 17.18 dua objek tersebut makin lama makin mendekat di depan kaca pesawat dan objeknya berbaris di depan pesawat. Lalu objek tersebut memperlihatkan cahaya terang membuat awak pesawat kehangatan dan mengeluarkan suara aneh dari objek tersebut seperti Jet Nozzles tapi beda suara serta membuat awak pesawat di JAL1628 cemas.


Saat mengeluarkan itu tepat 17.19 JAL 1628 meminta konfirmasi ke pengontrol area udara (ATC) alaska bahwa ada objek aneh di depan mereka tetapi ATC tidak menemukan 2 objek tersebut di radar dan ATC meminta penjelasan 2 objek yang terbang di atas alaska oleh JAL 1628. Pilot itu pun bingung menjelaskan bentuknya karena belum pernah melihat dan pilot itu menjelaskan ada 2 lampu warna putih atau kuning dan ukurannya besar.


Pada 17.23, 2 objek tersebut menjauhi pesawat ke kiri sejauh 14 km. Captain Kenju meminta ke ATC alaska untuk belok ke 240 derajat untuk menghindari objek tersebut tetapi objek tersebut tetap mengikuti pesawat itu. Lalu ATC alaska meminta pesawat JAL1628 putar 360 derajat.


Captain itu menganggap objek itu udah hilang setelah mutar tetapi dari radar pangkalan militer AU Elmendorf memberi tahu ke ATC alaska bahwa 2 objek itu masih mengikuti JAL1628 dari belakang. Lalu ATC alaska memberi tahu ke JAL1628 bahwa objeknya masih mengikuti dan militer AU tersebut mendiskusikan dengan jendral untuk mengikuti 2 objek tersebut.


Pada 17.39 Pangkalan Militer AU Elmendrof mengkonfirmasi bahwa 2 objek tersebut sudah hilang dan tidak mengikuti lagi. ATC Alaska menyuruh JAL1628 mendarat di bandara internasional Ted Stevens Anchorage. Pesawat tersebut mendarat dengan selamat pada 18.20. Lalu Captain itu diminta penjelasan oleh media berita(gambar 3).


Lima hari kemudian, berita ini sangat bomming di seluruh dunia. FAA dari regional alaska melakukan diskusi dengan John Callahan, FAA ketua Dvisi Accidents and Investigations untuk membahas kejadian ini. John Callahan menganggap objek tersebut adalah B-2 Spirits tapi tidak memiliki bukti kuat. Laksaman Donald Engen mendapatkan rekaman suara dan radar lalu diberikan ke FAA untuk di diskusikan.


Diskusi ini diikuti dengan CIA, FBI, dan Tim Ahli yang di tentukan oleh Presiden Reagan dan diskusi ini tertutup. Setelah diskusi , FAA Public Informations yang diketuai oleh Paul Steucke objek itu adalah objek ufo bukan b-2 spirits.
Walaupun diskusi sudah selesai, investigasi tetap berlanjut.
Pada 29 Januari 1987, Kejadian ini terjadi lagi oleh Alaska Airlines dengan nomer penerbangan Flight 53 dan selanjutnya 30 Januari 1987 oleh Pesawat militer Amerika KC-135.




Source:
https://science.howstuffworks.com/…/aliens-u…/alaska-ufo.htm
https://www.bibliotecapleyades.net/…/ufo_briefing…/1986b.htm
https://www.ufocasebook.com/alaska1987.html

Fabian SSK

“The quality, not the longevity, of one’s life is what is important.” – Martin Luther King Jr.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Your Ads Here

Your Ads Here

Your Ads Here

Formulir Kontak